nusakini.com - Makassar - Seorang pria di Kecamatan Biringkanaya Makassar berinisial MAA (41) tewas dianiaya empat pelaku yang merupakan temannya sendiri. Hal ini terungkap setelah Resmob Polsek Biringkanaya membekuk keempat tersangka pelaku yakni F (31), MF (25), J (24), dan M (18), Kamis (16/12). 

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Nurman Matasa kepada awak media menjelaskan bahwa penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal ini dilandasi motif sakit hati karena merasa sering di-bully. 

“Hasil interogasi terhadap pelaku F ini, motifnya sakit hati kepada korban karena pelaku ini sering di-bully," kata Iptu Nurman, Jumat (17/12).

Adapun kronologi peristiwa tersebut menurut Iptu Nurman, bermula saat korban MAA bersama pelaku F bersama-sama menenggak minuman keras (miras). Setelah mirasnya habis, korban diajak keluar oleh pelaku untuk membeli miras lagi. Dalam keadaan mabuk, mereka berangkat di jalan Bakung 3, pelaku F mengajak tiga rekannya yakni MF, J dan M untuk mengeroyok MAA. 

“Peristiwa pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal ini memang sudah direncanakan karena pelaku F merasa sakit hati sering di-bully”, kata Iptu Nurman. 

Lebih lanjut, Iptu Nurman menjelaskan bahwa pelaku dan korban ini berteman, bahkan mereka bertetangga. “Dalam kesehariannya mereka memang sering bersama-sama menggelar pesta miras”. 

Resmob Polsek Biringkanaya bergerak cepat setelah adanya kejadian tersebut dan hanya butuh kurang lebih 12 jam, keempat pelaku sudah diamankan. [Konten Media Partner: dailymakassar.id]